Dalam proses membangun identitas dan reputasi perusahaan yang kuat guna mencapai keunggulan kompetitif, TMT senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi serta menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance - GCG) di setiap usahanya.

GCG diyakini sangat penting sebagai dasar pertumbuhan yang baik dan keberlanjutan jangka panjang bagi TMT dan Grup usahanya. Berangkat dari pemikiran tersebut Grup TMT berupaya untuk terus membangun dan memperbaiki langkah kerja GCG, dengan berpegang teguh pada lima prinsip utama: Transparansi, Akuntabilitas, Tanggung Jawab, Independensi, serta Kewajaran dan Kesetaraan (TARIF).

Transparansi

TMT senantiasa menyediakan informasi laporan keuangan, laporan tahunan, serta informasi lain yang relevan dengan akurat, jelas, dan tepat waktu secara terbuka kepada para pemegang saham dan juga pemangku kepentingan.

Akuntabilitas

TMT memastikan bahwa semua keputusan yang dituangkan dalam tindakan strategis yang dijalankan dapat dipertanggungjawabkan secara jelas dan tertuang dalam laporan pengukuran kinerja, laporan pertanggungjawaban, dan laporan pengendalian internal sebagai bentuk akuntabilitas nyata.

Tanggung Jawab

TMT melaksanakan tanggung jawabnya dengan berpedoman pada asas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku demi memberikan perhatian lebih kepada masyarakat dan lingkungan.

Independensi

TMT menjalankan setiap kegiatannya secara mandiri dan profesional tanpa ada benturan kepentingan dan tanpa tekanan atau intervensi dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku.

Kewajaran dan Kesetaraan

TMT memberikan porsi yang adil dan setara dalam hal memenuhi setiap hak para pemegang saham.

Praktik Tata Kelola sesuai peraturan perundang-undangan dan etika bisnis telah melekat dalam sikap, perilaku, pola pikir, dan cara kerja setiap karyawan yang tercermin dalam nilai-nilai inti perusahaan, yaitu Integritas, Pengembangan Berkelanjutan, Keunggulan, Proaktif, Tanggung Jawab, dan Kerja Sama Kelompok. Dalam pelaksanaannya, penerapan GCG diawasi dari atas oleh Dewan Komisaris dari setiap anak usaha dan juga oleh Dewan Komisaris TMT, didukung oleh seperangkat kebijakan dan pedoman, termasuk di dalamnya Pedoman Kode Etik & Perilaku (Code of Ethics & Conduct), Pedoman Tata Kerja Dewan Komisaris dan Direksi (Board Manual), Peraturan Perusahaan, Kebijakan dan Prosedur Perusahaan, serta Sistem Whistle Blowing.

Untuk memastikan pelaksanaan hal di atas tepat dan senantiasa sesuai dengan kondisi terkini, berbagai sistem checks and balances, termasuk verifikasi eksternal serta sistem Manajemen Risiko dan Pengendalian Internal dirumuskan sejalan dengan praktik terbaik berstandar internasional untuk memastikan keberlanjutan dan kesinambungan Grup TMT dan setiap anak perusahaannya.