PT XL Axiata Kembali Mempercayakan MST Sebagai Mitra untuk Layanan SAP Support
PT Mitra Solusi Telematika (MST) mendapat kepercayaan dari salah satu penyedia telekomunikasi terbesar di Indonesia, yakni PT XL Axiata (XL) untuk melakukan support SAP mereka. Kepercayaan ini dibuktikan pihak XL dengan kembali memberikan kontrak pekerjaan (repeat order) support SAP kepada MST yang sebelumnya sudah diberikan pada awal tahun 2016.
Kontrak tersebut adalah hasil dari usaha dan kerja keras dari tim MST, khususnya tim SAP, hingga akhirnya kembali mendapatkan kesempatan dari pihak XL untuk memenuhi kebutuhan pengadaan SAP resource guna mendukung pekerjaan dari tim engineer SAP yang dimiliki XL saat ini.
Selain harga yang terbilang cukup kompetitif, MST juga diunggulkan karena posisi MST sebagai partner resmi dari SAP Indonesia. Sehingga dukungan yang diberikan oleh MST sudah sesuai dengan standar dari SAP Indonesia. Selain itu,portofolio project-project MST yang dikerjakan untuk pelanggan internal Grup TMT juga menjadi nilai tambah yang dilihat oleh XL dimana MST dinilai telah memiliki pengalaman dalam menjalankan project-project besar.
Dengan model deliverable Onsite, lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh tim engineer MST-SAP Manage Service (MST- SMS) untuk project XL ini mencakup pekerjaan yang bersifat functional diantaranya FI-CO-SD-MM; dan technical (ABAB dan BASIS). Engineer yang ditempatkan akan membantu tim XL dalam melakukan integrasi ke SAP maupun integrasi ke aplikasi Non SAP. Pada kontrak pertamanya, XL memiliki kebutuhan resource sebanyak 190 mandays, yang akan berakhir dibulan November 2016; dan sebelum kontrak tersebut berakhir, XL kembali memberikan kontrak tambahan kepada MST dengan menambah jumlah mandays yang mereka butuhkan dari yang sebelumnya 190 mandays menjadi 500 mandays dan akan berakhir dibulan Maret tahun 2017.
MST-SMS merupakan bentuk layanan tambahan yang diberikan tim MST untuk mendukung kebutuhan pelanggan, khususnya yang memiliki license SAP maintenance yang masih aktif terutama ketika mengalami kendala pada sistem standar SAP mereka, baik itu berupa bug fixing hingga kendala yang bersifat enhancement. Layanan ini memberikan dua model tipe deliverable support kepada pelanggan, yaitu remote support dan onsite support. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan keduanya, tergantung dari kebutuhan ataupun permintaan pelanggan. (Eka Widya- MST)